Sabtu, 16 Maret 2013

Bus Jatuh ke Jurang, 23 Tentara Pakistan Tewas

Islamabad - Sebuah bus yang mengangkut sejumlah tentara Pakistan jatuh ke dalam jurang saat melintasi wilayah pegunungan yang terletak di dekat perbatasan China-Pakistan. Nahas! Sedikitnya 23 tentara Pakistan tewas dalam insiden ini.

"Menurut informasi awal, sedikitnya 23 tentara tewas dalam kecelakaan yang terjadi ketika bus yang mereka tumpangi jatuh ke dalam jurang di Karakoram Highway," ujar seorang pejabat militer senior setempat, seperti dilansir AFP, Sabtu (16/3/2013).

Pihak militer Pakistan menuturkan, bus ini membawa total 27 penumpang, yang terdiri atas 25 orang tentara Pakistan dan 2 warga sipil yang menjadi sopir serta tukang bersih-bersih. Saat kejadian, bus tersebut tengah menuju ke rumah para tentara yang tengah cuti dari tugasnya.

"Mereka semua tengah cuti dan dalam perjalanan dari Swat ke Gilgit," jelas pejabat militer tersebut.

Otoritas setempat menuturkan, pihaknya telah menerjunkan tim khusus ke lokasi kejadian. Wilayah utara Pakistan yang berbatasan dengan China memang diketahui memiliki medan yang cukup sulit.

Oleh karena itu, warga sipil maupun para tentara pun memilih berpergian dalam kelompok jika melintasi wilayah tersebut.

Para tentara ini merupakan anggota bataliyon Northern Light Infantry (NLI) dan bertugas di wilayah Swat, Pakistan. Wilayah tersebut dikenal sempat menjadi markas militan Taliban pada tahun 2009 lalu.

(dikutip dari news.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar