Senin, 11 Maret 2013

Orang-orang Bertubuh 'Aneh' yang Memegang Rekor Dunia

Jakarta - Setiap organ dan bagian tubuh manusia memiliki fungsinya masing-masing. Tapi bagaimana bila organ tersebut berukuran tidak normal? Karena bentuknya yang tidak normal, organ tubuh beberapa orang pemegang rekor dunia ini malah terlihat 'aneh'.

Berikut beberapa orang yang memiliki bentuk tubuh 'aneh' yang menjadi pemegang rekor dunia, seperti dilansir Huffingtonpost dan Thesun, Senin (11/3/2013):
 
1. Chanel Tapper, lidah terpanjang di dunia
Chanel Tapper (21 tahun), wanita asal California ini memiliki lidah terpanjang di dunia. Bila dijulurkan, ukuran lidahnya hampir menyamai ukuran iphone, yakni mencapai 9,75 cm. Otot di mulutnya dua kali lipat lebih panjang dari ukuran lidah orang normal. Tak pelak, ia pun sering menjadi bahan lelucon.

"Kebanyakan pria yang mengetahui atau sudah melihatnya, secara otomatis memiliki pikiran jijik, begitu juga dengan beberapa wanita," tutur Chanel.




2. Cathie Jung, pinggang terkecil di dunia
Ini bukanlah gambar hasil Photoshop, karena pinggang Cathie Jung memang hanya berukuran 15 inci (38 cm). Kondisi ini diperolehnya berkat menggunakan korset selama bertahu-tahun.

Bentuk pinggangnya yang amat kecil ini pun meraih pengakuan dari Guinness Book of World Records pada tahun 2007, sebagai pemilik pinggang terkecil di dunia yang masih hidup. Sedangkan pemilik pinggal terkecil yang pernah ada adalah Ethel Granger dengan ukuran 13 inci.



3. Elaine Jackson, tindik terbanyak di dunia
Elaine Jackson (47 tahun) memiliki hampir 7.000 tindikan di tubuhnya, baik eksternal dan internal yang tidak terlihat. Wanita 'aneh' asal Brasil ini tidak pernah mencopot tindik sebesar 3 kg dari tubuhnya, bahkan saat tidur. Baginya kondisi ini tidak menyakitkan.







4. Radhakant Baijpa, rambut telinga terpanjang di dunia

Rambut di telinga Radhakant Baijpai (80 tahun) panjangnya mencapai 13,2 cm. Meski sudah terlihat aneh, ia menolak memotong rambut yang berada di telinga kanan dan kirinya tersebut, walaupun istrinya yang meminta.

"Dia (istri saya) selalu meminta untuk memotong rambut telinga saya, tapi karena catatan resmi dikonfirmasi oleh Guinness, dia membiarkan saya untuk tetap memeliharanya, karena merupakan sumber kebanggaan bagi saya," ujar Radhakant Baijpa.



5. Annie Hawkins-Turner, payudara asli terbesar di dunia

Annie Hawkins-Turner (54 tahun) yang berasal dari Georgia, Amerika Serikat, memiliki payudara berukuran 102 ZZZ yang beratnya lebih dari 50 kg. Tak heran bila wanita ini dinobatkan sebagai pemilik payudara alami terbesar di dunia versi Guiness Book of World Records.

Payudara Annie 100 persen asli karena ia belum pernah sekalipun melakukan operasi untuk memberbesarnya. Buah dadanya tumbuh secara alami dan sudah menunjukkan ketidakwajaran sejak masih berusia 10 tahun, ketika Annie baru pertama kali mengenakan bra.


6. Svetlana Pankratova, kaki terpanjang di dunia

Wanita asal Rusia Svetlana Pankratova, menurut Guinness World Records memiliki kaki terpanjang di dunia. Meski ia bukanlah orang tertinggi di dunia, tapi kakinya saja sudah mencapai 132 cm.

Pankratova juga memiliki ukuran kaki yang sangat besar, yaitu 13 untuk ukuran Amerika dan 46 untuk ukuran Eropa, yang membuatnya kesulitan mencari ukuran sepatu.




7. Vivian Wheeler, wanita dengan janggut terpanjang di dunia

Vivian Wheeler adalah seorang wanita, tapi ia memiliki janggut yang sangat panjang berukuran 27,9 cm. Karena kondisinya, ia pun mendapat julukan sebagai wanita pemilik janggut terpanjang di dunia.

Sang ayah sebenarnya sudah meminta Vivian untuk mencukur janggutnya saat berusia 7 tahun, tapi sejak tahun 1993 sehingga sekarang ia tak pernah mencukurnya dan membiarkan rambut di dagunya terus tumbuh.




(dikutip dari detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar