Sabtu, 16 Maret 2013

Pengamat: Pergantian Pelatih Timnas Indonesia Masih Terbuka Lebar

Pengamat sepak bola Tommy Welly (Towel) menilai peluang pergantian pelatih tim nasional Indonesia masih terbuka lebar meskipun waktu yang ada mepet.

Seperti yang diketahui, situasi pemusatan latihan timnas saat ini sedang tidak kondusif menyusul keputusan pelatih Luis Manuel Blanco yang secara mengejutkan mencoret 14 pemain dari kompetisi Indonesia Super League.

Towel menilai meskipun waktu sudah mepet, pergantian pelatih masih terbuka mengingat Luis Manuel Blanco juga belum terlalu beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Oleh karena itu, pelatih lokal yang lebih memahami pemain bisa menjadi alternatif.

"Pendapat kami pribadi, pergantian pelatih sangat terbuka meski waktunya sudah mepet. Ganti saja dengan pelatih lokal. Kita ada beberapa pilihan seperti Jacksen F. Thiago dan Rahmad Darmawan," kata Towel.

Ia menilai keputusan Luis Manuel Blanco mencoret pemain ISL kurang tepat karena tidak ada alasan kuat untuk melakukan hal tersebut. Terlebih lagi para pemain dari kompetisi ISL sedang dalam performa yang menanjak.

"Penjelasan harus logis [terkait pencoretan]. Apalagi masyarakat sepak bola Indonesia sangat peka dalam mengikuti perkembangan," imbuh Towel.

"Zulham Zamrun dan Jajang Mulyana, contohnya. Mereka dalam kondisi terbaik dan mampu menjadi top skor di klubnya (Mitra Kukar). Kondisinya jelas bagus."


(dikutip dari goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar