Kamis, 21 Maret 2013

Padfone 2: 'Perkawinan' Ponsel, Pad & Kamera di Indonesia

Jakarta - Asus Padfone 2 resmi melenggang di Indonesia. Operator Telkomsel menjadi partner yang digandeng perusahaan asal Taiwan ini untuk memberikan paket bundling internet.

"Kami memberikan akses internet hingga 6 GB selama 3 bulan. Kami siap juga mendukung produk baru ini dengan 15 ribu BTS yang tersebar secara nasional. 200 kota broadband menyebar ke seluruh nasional. Target kami adalah 400 kota broadband pada akhir tahun," tukas Iwan Darmawan, Head of Broadband Telkomsel.

"Kerjasama ini merupakan pilihan yang tepat bagi konsumen, kami menyiapkan jaringan dan dukungan internet yg sudah menyebar sehingga ini merupakan suatu kesempatan kami memberikan yang terbaik bagi konsumen," tambahnya.

Padfone sendiri merupakan segmen tersendiri yang diciptakan oleh Asus. Setelah Padfone versi pertama, kini penerusnya -- yakni Padfone 2 -- telah menyambangi berbagai negara di dunia.

"Padfone ini satu satunya di dunia yang menyatukan phone dan pad," klaim Jhonny Hsueh, Product Manager Padfone & Accesories Asus di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Piranti yang dimaksud mengusung konsep unik, yakni 'perkawinan' smartphone dengan sebuah dock. Saat user memasangkan ponselnya ke dock, maka pengguna akan mendapatkan sebuah tablet.

Memakai layar 4,7 inch resolusi HD 1280x720, Padfone 2 memiliki tingkat kecerahan 550 nits. "Lebih terang dari iPhone 5," umbar Jhonny.

Dari sektor GPU, ia juga diklaim menjadi salah satu yang tercepat. Padfone 2 dibekali dengan prosesor Qualcom Snapdragon S4 Pro (8064 + 9215m) Krait (Cortex-A15 class) Quad core 1.5GHz/Adreno 320 GPU dengan RAM 2GB.

Dibanding pendahulunya, piranti yang didistribusikan salah satunya oleh Erajaya Group ini berbobot 40% lebih ringan.

Lantas menilik ke daya tahan baterai, untuk smartphonenya mampu bertahan selama 2 minggu dalam 3G stand-by, dan 16 jam untuk talk time 3G.

Kameranya pun diklaim handal dengan mengandalkan resolusi 13 MP, aperture lebar f/2.4 dan 100 bidikan dalam mode continuous shooting. Adapun Padfone 2 dibanderol dengan harga Rp 8,199 juta untuk yang hitam dan Rp 9,199 juta untuk warna putih.

(dikutip dari inet.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar