Minggu, 17 Maret 2013

La Nyalla Mattalitti Diangkat Jadi Waketum PSSI

Jakarta - Setelah revisi statuta disetujui dalam Kongres Luar Biasa PSSI, struktur kepengurusan PSSI pun berubah. Hasilnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan kepercayaan untuk menempati jabatan wakil ketua umum PSSI.

Salah satu hasil revisi statuta PSSI adalah perubahan struktur kepengurusan. Komite Eksekutif yang tadinya terdiri dari 11 orang (1 ketua, 1 wakil, dan 9 anggota) menggemuk menjadi 15 orang (1 ketua, dua wakil, dan 12 anggota).

Dengan demikian, maka ada empat posisi yang lowong di jajaran Komite Eksekutif PSSI. Seakan tak mau menunggu lama, peserta kongres di Hotel Borobudur, Minggu (17/3/2013), langsung mengusulkan sejumlah nama untuk mengisinya.

Empat nama baru yang diusulkan oleh mayoritas peserta kongres untuk jadi anggota baru Komite Eksekutif adalah Zulfadhli, Hardi Hasan, La Syia, dan Jamal Aziz. Selain itu, La Nyalla juga diusulkan menjadi wakil ketua umum.

Usulan tersebut mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

"Sesuai statuta, sebagai ketua umum saya bisa mengangkat anggota Exco. Belum sempat berpikir, sudah masuk nama dan tanda tangan pendukung semua peserta kongres," ujar Djohar.

"Ini artinya ketua umum sudah diperintahkan kongres. Maka atas permintaan peserta kongres, yang tidak saya halangi, maka wakil ketua umum yang baru adalah Pak La Nyalla Mattalitti," katanya.

"Untuk anggota Exco, juga atas permintaan peserta kongres, Pak Zulfadhli, Pak Jamal, Pak La Syia, dan Pak Hardi. Ini adalah permintaan mayoritas peserta kongres," tambah Djohar.

(dikutip dari sport.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar