Minggu, 17 Maret 2013

KLB PSSI: Penyatuan ISL-IPL Dilakukan 2014

VIVAnews - Indonesia dipastikan akan memiliki satu liga pada musim depan. Salah satu keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 17 Maret 2013, menetapkan penyatuan liga pada 2014.

Penyatuan liga masuk ke dalam salah satu agenda yang harus dilakukan pada KLB PSSI. Hal ini sesuai dengan kesepakatan Nota Kesepahaman (MoU) di Kuala Lumpur 2012 lalu.

Dan pada kongres di ruang Banda Hotel Borobudur, akhirnya seluruh klub Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) setuju draf penyatuan liga yang dipaparkan dalam kongres.

"Tadi sudah ketok palu. Rencananya mulai pada 2014. Tapi kalau sistem penyatuan dan langkah-langkahnya, itu biar Ketua Umum PSSI (Djohar Arifin Husin) yang jelaskan di jumpa pers nanti," ungkap CEO PT Liga Prima Sportindo yang membawahi IPL, Widjayanto, di sela-sela kongres, Sabtu.

Pihak klub pun menyatakan siap mengikuti aturan yang ditetapkan PSSI soal penyatuan liga. "Kalau kami akan ikut saja keputusan ini. Asal tidak ada yang disakiti saja oleh keputusan ini. Semoga semuanya lancar," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

(dikutip dari bola.viva.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar