Senin, 11 Maret 2013

Arema Siapkan Mental Tanding Di Bandung

Arema Indonesia terus memantabkan persiapan jelang melawat ke ranah Pasundan. Menantang tim Persib Bandung, dua kemenangan away melawan Persija Jakarta dan Gresik United dijadikan modal oleh Rahmad Darmawan [RD] untuk meningkatkan mental anak buahnya.

Salah satu hal yang diwaspadai Arema adalah faktor nonteknis berupa tekanan dari bobotoh. Kondisi bobotoh yang bersahabat dengan Bonek plus pecahnya kaca bis Arema saat melawat ke Gresik karena lemparan suporter Bonek dijadikan pelajaran berharga, bisa jadi sesuai pengalaman ini, Arema bakal menyewa kendaraan perintis [rantis] untuk akses ke stadion.

"Saya adalah orang yang selalu punya pikiran positif, namun saya punya pengalaman buruk saat disana [Bandung red.] ketika masih di Persija, karena itu jika memungkinkan, tim akan diberangkatkan menuju stadion dengan kendaraan rantis," kata Satya Bagja, pelatih fisik Arema kepada GOAL.com Indonesia.

Namun, Satya menilai jika suporter Bandung bisa jadi bersikap lebih ramah daripada yang dia alami, tentu saja hal ini adalah harapan dari semua awak tim.

"Kita hanya waspada itu saja," urainya.

Sementara itu, dalam latihan kemarin, Arema masih mendrill kemampuan fisik para pemainnya, pemain yang banyak istirahat alias baru sedikit bermain mendapatkan kesempatan untuk menjalani games lebih lama dari pemain yang sering diturunkan sebagai pemain.

"Tidak ada pembedaan pemain inti atau cadangan, semua adalah pemain Arema, saya hanya memberikan kesempatan pemain yang kerap beristirahat untuk menikmati game lebih lama, dengan harapan kondisi peak dia tetap ada meski tidak bermain, ini menjadi penting manakala dia dalam kondisi harus dimainkan," kata Rahmad Darmawan.

Tentang pemain yang diwaspadai, RD langsung menunjuk striker anyar Persib, Sergio van Dijk. Dengan kemampuan lima gol dari lima laga, SvD punya modal kuat untuk membuat Victor Igbonefo dan Thiery Gathuesi bekerja sedikit lebih keras dari biasanya.

"Waktu melawan Sriwijaya, SvD dan Kenji punya kecepatan dan kerjasama yang apik. Apalagi besok Dzumafo sudah bisa dimainkan. Pemain Arema harus berkonsentrasi untuk menang di laga ini," tutup RD.

Laga Persib Bandung melawan Arema ini bakal digelar pada Minggu, (17/3). Sebelum melawan Arema, Persib harus lebih dulu menghadapi derby Bandung melawan Pelita Bandung Raya, Rabu (13/3). (gk-48)

(dikutip dari goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar